Minggu, 27 Maret 2016

WASPADA !! JANGAN SAMPAI KALIAN TERTULAR PENYAKIT YANG BERBAHAYA. BERIKUT INI CARA AMPUH MENCEGAH PENYAKIT MENULAR YANG BERBAHAYA. MOHON SEBARLUASKAN ARTIKEL INI KEPADA SANAK SAUDARA KALIAN

Saat sebelum kita membahas tentang cara mencegah penyakit menular yang berbahaya, jadi sebaiknya jika kita menegtahui bagaimanakah langkahnya penyakit itu bisa menular. Apabila dipandang secara umum, penularan penyakit dapat terjadi lantaran 2 cara, yakni dengan cara langsung serta secara tidak langsung.

Langkah penularan penyakit yang berbahaya dengan cara langsung adalah penularan penyakit yang disebabkan oleh ada kontak dengan cara langsung dengan si penderita, baik pada orang atau bahkan juga binatang.
Sedangkan untuk penularan penyakit secara tidak langsung, bakal terjadi saat penularan penyakit itu terjadi lewat media lain, misalkan seperti udara, makanan, minuman serta ada banyak lagi.

Nah, supaya Anda dapat mencegah terjadinya penyakit menular, jadi sebaiknya bila Anda mengerti banyak hal dibawah itu, yakni langkah untuk mencegah penyakit menular yang berbahaya, yaitu seperti berikut :

1. Mencuci tangan

Supaya Anda dapat mencegah terjadinya penularan penyakit yang berbahaya, jadi mencuci tangan adalah satu diantara hal penting yang perlu Anda kerjakan. Anda di anjurkan untuk membersihkan tangan saat sebelum bahkan juga setelah menyiapkan makanan, saat sebelum serta setelah makan, terlebih bila Anda sesudah menggunakan toilet
bahkan juga setelah Anda beraktifitas diluar bahkan didalam ruangan.

2. Melakukan imunisasi

Supaya Anda dapat terhindar dari serangan penyakit menular, jadi Anda dapat lakukan imunisasi. Lantaran tubuh manusia mempunyai kekuatan mengingat yang tinggi pada penyakit yang memang pernah menyerang tubuh sebelumnya. Apabila penyakit itu kembali menyerang, jadi tubuh bakal meningkatkan produksi sel darah putih dan antibody yang kuat untuk mencegah terjadinya serangan penyakit yang sama.

Dengan Anda lakukan imunisasi, jadi tubuh Anda bakal dimasukkan sejenis mikroba tertentu yang mana nanti bakal dideteksi oleh tubuh, hingga ketika ada mikroba yang sama masuk kedalam tubuh, jadi pertahanan tubuh bakal jauh lebih kuat serta siap untuk melawan penyakit itu.

3. Tidak keluar rumah ketika skait

Ketika Anda tengah sakit, jadi Anda dianjurkan untuk tetap ada dirumah, serta hal semacam ini adalah salah satu langkah untuk mencegah terjadinya penularan penyakit.

4. Memperhatikan kebersihan masakan

Anda juga mesti memerhatikan setiap masakan yang Anda masak, lantaran biasanya penyakit juga kerap kali muncul dari proses persiapan masakan dan kebiasaan makan yang jelek. Oleh karena itu, supaya Anda dapat terhindar dari serangan penyakit, jadi Anda mesti selalu memperhatikan setiap kebersihan juga kesehatan makanan yang Anda hidangkan baik untuk diri Anda sendiri atau bahkan juga keluarga.

5. Janganlah berbagi barang pribadi

Satu hal yang perlu Anda ingat, janganlah pernah Anda berbagi beberapa barang pribadi dengan orang lain, seperti sikat gigi, sabun, sapu tangan, atau bahkan juga banyak hal yang lain. Karena seperti yang sudah kita ketahui, bahwa penyakit bisa menular dari media lain.
http://www.mediaonline99.com/2016/03/waspada-jangan-sampai-kalian-tertular.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :