Minggu, 27 Maret 2016

Apa Benar Minum Larutan Arang Aktif Itu Menyehatkan?? Yuk kita Baca Penjelasan Di Bawah Ini...


Dahulu orang mengkonsumsi arang aktif untuk tangani diare dan keracunan. Saat ini arang aktif banyak dikonsumsi untuk menjaga kesehatan. Apakah benar bermanfaat?

Arang aktif sudah lama dipakai dalam dunia kesehatan yang berperan menarik racun keluar dari dalam tubuh. Langkah bekerja arang ini dengan menyerap beberapa zat berbahaya, seperti racun.

Dalam sistem pembentukannya, arang aktif dipanaskan dengan cara kimia dengan bahan kombinasi, seperti kayu, batu bara, kelapa atau gambut sampai mengembang seperti spons.

Dengan cara tradisional arang aktif ini digunakan untuk menangani keracunan makanan, mencegah mabuk, kurangi gas dalam usus, kurangi kandungan kolesterol darah sampai mengatasi overdosis obat.

Saat ini, arang mulai popular lewat cara ditambahkan kedalam minuman detox serta product kosmetik. Banyak perusahaan-perusahaan minuman sehat, menghasilkan ‘charcoal lemonade’ dengan kombinasi arang. Bahannya terbagi dalam kombinasi air, juice lemon, pemanis dan arang aktif.

Rasa minuman ini tak begitu berbeda dengan lemonade biasa. Walau banyak dari mereka yang menyampaikan rasanya mirip semen dan teksturnya seperti kapur.

Lalu bagaimana arang dapat penuhi bermanfaat untuk kesehatan? Pertama, jumlah arang aktif pada minuman tak diberikan terlalu berlebih. Cukup sedikit saja.

Yang butuh di perhatikan arang aktif yang ditambahkan pada minuman. Banyak product minuman yg tidak menyebutkan manfaat arang untuk tubuh.

Arang aktif bukan sekedar bermanfaat untuk menarik keluar racun yang didalam tubuh. Namun dapat juga menghambat penyerapan nutrisi dari makanan.

Banyak perusahaan minuman tak mencantumkan dalam label. Cuma di jual sebagai kombinasi salam juice botolan. Bermakna vitamin dan mineral dalam juice tidak bisa terserap dalam tubuh karena dihalangi oleh arang aktif.

Saat paling baik untuk minum arang adalah pada pagi hari, beberapa jam sebelum sarapan, sebelum tidur, atau beberapa jam sesudah makan malam.

Pembuat juice mengklaim kalau arang aktif bisa memberi manfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti merampingkan perut serta meningkatkan energi. Adapula manfaat yang lain, dapat mengurangi gas usus.

Arang aktif dapat juga digunakan untuk memutihkan gigi, campuran masker untuk menyembuhkan jerawat. Jadi, arang aktif ini tak beresiko asal dikonsumsi dengan cara tak terlalu berlebih dan ikuti anjuran dari dokter dan ahli nutrisi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apa Benar Minum Larutan Arang Aktif Itu Menyehatkan?? Yuk kita Baca Penjelasan Di Bawah Ini...