Selasa, 22 Desember 2015

WASPADALAH SEBELUM TERLAMBAT !! KAMU HARUS TAHU "INI''JIKA PEDULI DENGAN KESEHATAN ? INILAH TANDA-TANDA AWAL KANKER YANG TERLIHAT DI KULIT

Tanda-tanda awal kanker tidak terlalu tampak, bahkan juga umumnya orang cuma mengabaikannya saja atau mengganggap hal semacam ini juga sebagai nyeri atau sakit biasa.

Menurut suatu penelitian di Inggris yang diterbitkan dalam jurnal PlosOne menyebutkan, permasalahan kesehatan bahkan juga sekecil apa pun terkadang bisa tunjukkan keadaan yang lebih serius.

Sayangnya, umumnya orang jadi meremehkan peringatan ini, menurut penulis studi Katriina Whitaker, seseorang peneliti senior dari University College London. Lantas, apapun sinyal tanda awal kanker yang nampak di kulit?

1. Tonjolan di badan.
Ada pergantian dalam system limfatik dapat menyebabkan kanker, hal semacam ini berlangsung lantaran kelenjar getah bening yang selalu jadi membesar. Bila Anda mempunyai tonjolan di badan, cepatlah tanyakan ke dokter.

2. Memar terlalu berlebih atau perdarahan yg tidak berhenti.
Manfaat abnormal dari beberapa sel darah merah serta trombosit umumnya jadi tandanya leukemia. Bahkan juga, kekuatan sel darah merah untuk membawa oksigen bakal terganggu, lantaran beberapa sel leukemia di ambil alih yang bisa mengarah pada pembekuan darah.

3. Pergantian warna kuku.
Tiap-tiap pergantian yg tidak umum pada kuku Anda dapat karena sebab trauma fisik atau dapat pula tunjukkan sebagian type kanker. Kanker kulit umumnya ditandai dengan garis cokelat atau hitam pada kuku atau ada bintik dibawah kuku. Sedang kanker hati terkadang bisa diperlihatkan dengan kuku tampak pucat atau putih.

4. Payudara merah, bengkak atau sakit.
Beberapa gejala yang nampak bila berlangsung kanker payudara yaitu, merah, bengkak atau sakit dibagian payudara. Ingat, bila Anda lihat ada pergantian pada payudara Anda, coba untuk selekasnya lakukan kontrol medis.

5. Pembengkakan di muka.
Pembengkakan di muka bisa jadi indikator penyakit kanker paru-paru. Hal semacam ini karena sebab sel kecil tumor paru umumnya memblokir pembuluh darah di dada, hingga menghalangi aliran darah dari kepala serta muka. Kebanyaka pasien kanker paru-paru memanglah alami bengkak atau kemerahan di muka.

6. Luka yang tidak kunjung sembuh atau gampang berdarah.
Beragam type kanker kulit, termasuk juga melanoma, karsinoma sel basal, serta karsinoma sel skuamosa biasanya ditandai dengan pergantian yg tidak umum pada kulit Anda.

Sumber : Prevention

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :